Pendampingan Koperasi#19

Jum’at, 7 Juni 2013 adalah hari yang kurang membahagiakan bagi saya. Dimana pada hari tersebut keadaan baru hujan deras ditambah dengan pengurus koperasi yang tidak bisa hadir sehingga dengan sedikitnya pengurus yang ada akhirnya rapat pengurus ditunda. Dengan penundaan tersebut akhirnya saya gunakan untuk persiapan pengorganisiran produk untuk dipamerkan dalam “Java Expo” dan “Amida”. Dimana tempat yang pertama saya kunjungi adalah rumuh ibu ketua koperasi “Sekar Arum” yaitu Ibu Murtini. Dalam kesempatan tersebut saya berdiskusi lumayan cukup lama.

Hasil diskusi dengan Ketua koperasi “Sekar Arum” diantaranya adalah:

  • Terkait dengan pameran di MM UGM, beliu akan mengusahakan untuk ibu Septini selaku pengelola usaha dagang agar mengorganisisr produk untuk bisa dibawa oleh KOPWAN_KPM
  • Terkait dengan Java Expo, ketua koperasi akan mengusahakan semaksimal mungkin produk-produk unggulan Semin akan diikutsertakan.
  • PKK akan mengadakan lomba dalam rangka memperingati HUT RI bekerjasama dengan Rosbrand.
  • Banyaknya anggota koperasi khususnya tokoh-tokoh kunci perempuan Semin yang sakit.

Paska dari Rumah Ibu Ketua koperasi, pendamping menyempatkan untuk berkunjung ke KSP Sumber Abadi. Akan tetapi pada waktu saya ke kantor KSP Sumber Abadi, kantor dalam keadaan tertutup dan tidak ada satu orangpun. Sehingga pendamping memutuskan untuk pulang karena penguruspun juga tidak ada yang bisa ditemui.

This entry was posted in Catatan Lapangan, KOPWAN Mitra Usaha Perempuan, Pra Koperasi Sekar Arum and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s