Prosedur Gaduhan Kambing Koperasi Wanita Mitra Usaha Perempuan

Rabu, 23 Oktober 2013 adalah hari dimana Koperasi Wanita “Mitra Usaha Perempuan” Desa Kampung, Ngawen, Gunungkidul mengadakan pertemuan rutin bulanan. Dalam kesempatan ini pertemuan dihadiri oleh semua anggota koperasi dari dususn Candi, Tembelan dan Jurangjero. Sedangkan untuk anggota yang ada di Gununggambar sudah ada pertemuan per tanggal 15. Fokus dari pertemuan kali ini adalah mendiskusikan terkait dengan para anggota yang akan menggaduh kambing.

Prosedur dalam penggaduhan secara gari besar adalah:

  1. Anggota mengisi formulir penggaduhan kambing
  2. setelah mengisi, para penggaduh akan dikumpulkan untuk mendapatkan sosialisasi terkait dengan perawatan dan peraturan penggaduhan.
  3. setelah dua pihak sepakat (penggaduh dan koperasi) maka kedua belah pihak akan menandatangani surat perjanjian dan kambing diberikan kepada penggaduhan.

Dari sekian anggota koperasi yang ada di 3 dusun tersebut, 75% anggota ingin menggaduh kambing yang ditawarkan oleh koperasi.

Tindak lanjut dari pertemuan anggota ini adalah pada tanggal 28 Oktober 2013 akan diadakan sosialiasi bagi anggota yang mendaftar dan selanjutnya pada tanggal 29 Oktober 2013 anggota yang menggaduh akan menandatangani surat perjanjian dan menerima kambing.

This entry was posted in Catatan Lapangan, KOPWAN Mitra Usaha Perempuan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s