Inputing Data Keuangan Koperasi

Jum’at, 3 Januari 2014 Koperasi Wanita “Mitra Usaha Perempuan” melakukan persiapan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tahun buku 2013. Dimana karena Kopwan MUP baru tutup buku per 31 Januari 2013 maka koperasi baru melakukan inputing data keuangan pada awal bulan. Kondisi ini yang menyebabkan RAT Kopwan MUP terundur sampai pada tanggal 15.

Dalam proses inputing data, pendamping telah memberi kepercayaan kepada pengurus untuk melakukan inputing data keuangan secara mandiri. Hanya saja dalam prosesnya, pengurus masih terdapat beberapa kesalahan. Sehingga kondisi ini, berakibat pada pendamping yang harus kerja 2 kali.

Dengan suasana yang agak mendung dan waktu telah menunjukan pukul 17.30, akhirnya beberapa inputing data  keuangan telah selesai dilakukan seperti, Inputing data pinjaman, bunga masuk dan masih kurang satu yaitu piutang pada bulan Desember. Meskipun terlihat sangat sepele, aktivitas inputing data keuangan sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran karena butuh ketelitian dan kehati-hatian.

This entry was posted in Catatan Lapangan, KOPWAN Mitra Usaha Perempuan and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s