Selangkah lebih berani…

Bagi orang yang biasa melatih seseorang dalam setiap kegiatan, itu adalah hal yang sudah sangat biasa dan mudah. Tapi lain halnya dengan ibu-ibu rumah tangga atau perempuan desa yang kebiasaan sehari-hari pegang sapu ataupun perkakas rumahtangga. Dimana apabila diminta melatih pasti banyak yang tidak mau, bahkan jadi peserta pelatihanpun masih mikir dua kali karena yang harus ijin suami, ngurus anak, masak, bersih-bersih dll. Sehingga jarang perempuan desa khususnya ibu-ibu rumahtangga yang berani tampil untuk berbagi atas apa yang mereka miliki.

Lain halnya para perempuan desa kali ini, dimana sebelumnya mereka hanya sebagai ibu rumahtangga, akan tetapi sekarang mereka sudah mulai berani tampil untuk berbagi dan melakukan pelatihan kepada perempuan yang lain atas ilmu yang mereka miliki. Dalam rangka persiapan pelatihan agar lebih terencana, tersistematis dan lebih jelas output yang akan di capai maka para pengurus khususnya pengurus koperasi “Karya Perempuan Mandiri” pada hari Kamis, 13 Februari 2014 meminta pendamping dari YSKK (Yayasan Satu Karsa Karya) untuk membantu dalam menyusun alur proses dalam pelatihan.

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka pendamping bersama dengan pengurus membuat alur  proses pelatihan “Promosi UMKM Melalui Media”. Harapannya dengan difasilitasinya pengurus dalam membuat alur proses pelatihan maka pengurus akan berlatih dan belajar dalam berfikir sistematis dan logis. Hasilnya, ibu-ibu mampu membuat alur proses (terlampir).

Surakarta, 13 Februari 2014

Yuliana

 

This entry was posted in KOPWAN Karya Perempuan Mandiri and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s