Sepenggal cerita pengorganisiran

Terlihat hiruk-pikuk kesibukan desa di pagi itu (29/ 04/ 2014)__Kulihat banyak masyarakat baik perempuan maupun laki-laki datang kedesa. Tak tahu apa yang mereka lakukan di Balai Desa Jatiayu Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul.

Terlepas dari semuanya, saya tetap fokus pada tujuan saya datang di Balai Desa yaitu ketemu dengan Kepala Desa Jatiayu. Adapun tujuannya adalah meminta rekomenadasi kepala desa (Ibnu) untuk mengirim peserta dalam kegiatan Working Group Akuntabilitas Daba BOS yang diadakan oleh Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK).

Mataku mengarah keseluruh penjuru ruangan, memastikan apakah kepala desa ada diruangannya. Setelah kuamati tak kutemukan pak lurah dipenjuru ruangan. Kemudian saya coba untuk bertanya kepada salah satu perangkat,”Maaf pak, mau tanya Bapak Kepala Desa ada di Kantor?”, kemudian staf tersebut menjawab, “belum datang mbk, paling sebentar lagi.”

Sambil menunggu kepala desa datang, kusempatkan bertanya mengenai keramaian di desa, “Acara apa, pak itu?”, kemudian beliu menjawab, “acara sosialisasi mbk.”

Belum selesai menjelaskan, bapak kepala desa tiba, beliu langsung menyapa kita, “Ada acara apa mbk?” kemudian teman saya menjelaskan tujuan dari kita datang.

Setelah dijelaskan, Bpk Ibnu akan menindak lanjuti untuk mencarikan 1 perwakilan dari guru dan 2 dari komite sekolah untuk ikut  working group di Hotel Indah Palace Surakarta.

 

Surakarta, 6 Mei 2014

Yuliana

 

 

 

 

This entry was posted in Catatan Lapangan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s