Dendeng penyelamat kucing..

Rabu sore (3/ 09/ 2014), sepulang kerja, saya mendengar suara kucing yang meraung-raung, seolah minta pertolongan. Dari suaranya itu adalah suara peranakan kucing.

Kutelusuri suara itu, di dalam atau di luar rumah. Setelah pintu rumah saya buka, ternyata suara kucing itu semakin mengeras. Lalu saya cari, dimana sumber suara itu.

Ternyata kucing tersebut sedang terjebak dalam sanitasi air yg tertutup rapat dengan balok cor.

Sanitasi air itu pertemuan antara air dari wastafel, kamar mandi dan tempat mencuci baju.

Saya sempat mengalami kebingungan dan berfikir gimana cara menyelamatkan kucing itu.

Karena tidak mungkin saya bisa mengangkat balok cor itu sendirian, laki-lakipun kalau sendiri dipastikan belum tentu bisa.

Semalaman saya tidak bisa tidur karena mendengar suara kucing yang meronta-ronta sealan minta pertolongan.

Setiap saya ke dapur atau kamar mandi, saya disambut dengan suara kucing yang sangat keras.

Selain itu, jika terdengar suara kucing lain, yang tidak terjebak (dimungkinkan ibu anakan kucing yg terjebak), maka semakin keras suara anak kucing itu.

Bukannya saya takut terkait dengan hal-hal yang mistis, tapi saya merasa tidak berdaya karena tidak bisa menyelamatkan kucing itu, dan akhirnya saya baru bisa tidur jam 01.30 WIB.

Memasuki hari ke-2, saya berfikir kalau kucing itu tidak diselamatkan maka dipastikan kucing akan mati.

Terlintas dipikiran saya,”o..iya saya punya dendeng…”, akhirnya kuputuskan di pagi itu saya memotong dendeng itu dengan bagian yang kecil-kecil dan kumasukan dendeng lewat sela-sela yang sempit.

Meskipun belum bisa terselamatkan, sampai malam ini kucing masih mampu bertahan hidup.

Kemudian saya memberikan makan dendeng lagi sembari menunggu bantuan datang.

Cerita ini akan berlanjut setelah bantuan untuk menyelamatkan anak kucing datang…

Do’aku semoga dengan dendeng anak kucing itu masih bisa hidup.

 

Surakarta, 4 September 2014

Yuliana Paramayana

via WordPress for Phone http://goo.gl/j6Fzhf

This entry was posted in catatan lepas and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

