Agenda Besar Pra Koperasi Sekar Arum

Dalam perjumpaanku dengan para perempuan di Desa Semin minggu kemarin (21/11/2014), telah mampu memecahkan rasa kangen yang selama kurang lebih tiga bulan belum sempat ketemu.

Padatnya aktivitas di tempat lainlah yang menjadi penyebab utama saya jarang bertatap muka langsung. Canda dan tawa mengiringi pertemuan saya bersama perempuan anggota koperasi Sekar Arum.

Sesekalinya ketemu, terdapat dua agenda besar yaitu pemantapan pengurus koperasi dan persiapan rapat pendirian koperasi wanita Sekar Arum.

Dalam proses pemantapan, anggota dan pengurus koperasi mengalami kebingungan karena terdapat anggota yang tidak berangkat. Meskipun demikian, akhirnya di penghujung waktu terdapat solusi yang begitu baik dan diterima oleh seluruh anggota.

Pengurus yang akhirnya ditetepkan Ketua ibu Karyati, Sekretaris ibu Desi Wulansari, Ketua Bendahara ibu Niken K, Wakil Bendahara Ibu Wiji L, Sie Usaha ibu Saptini dan ibu Siti dan Pengawas Ibu Erna Wijaningsih dan ibu Heri.

Sementara untuk rencana rapat pendirian koperasi akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 28 November 2014. Anggota koperasi akan diberi undangan dan materi rapat sebelum rapat di mulai.

Terkait dengan persiapan substansi dan teknis akan di persiapkan oleh pengurus dan difasilitasi oleh pendamping dari YSKK (Yayasan Satu Karsa Karya).

Surakarta, 26 November 2014

Yuliana Paramayana

This entry was posted in Catatan Lapangan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s