Menghitung Hari Menuju Pendirian Koperasi

Tidak terasa ternyata kurang lebih lima hari lagi Pra Koperasi Sekar Arum akan mendeklarasikan dirinya menjadi koperasi wanita satu-satunya di Desa Semin, Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.

Persiapan sudah dimulai sejak dua tahun yang lalu, sejak awal kelompok berdiri, anggota melakukan swadaya, kelompok menjalankan aktivitasnya dll.

Sementara persiapan rapat pendirian koperasi sudah dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Antusias pengurus dan anggota sangat tinggi, sehingga koordinasi dan konsolidasi selalu di lakukan beriringan.

Tepat pada hari Senin, 24 November 2014 pengurus koperasi mulai menata administrasi, membuat surat undangan, membuat ToR, pembagian tugas teknis dll.

Secara subtansi pengurus mulai mereview AD/ ART koperasi, peraturan khusus dan membuat RAPBK dan rencana kerja koperasi.

Pada akhirnya semua berjalan lancar baik secara substasi maupun teknis. Kemudian yang menjadi rencana tindak lanjut adalah pengorganisiran peserta rapat pendirian koperasi dan undangan bagi tamu undangan.

Surakarta, 26 November 2014

Yuliana Paramayana

This entry was posted in Catatan Lapangan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s